Install opensolaris itu mudah

saya akan menerangkan sedikit bagaimana menginstall opensolaris, menginstall opensolaris sangat mudah sekali tinggal next -> next and finish he2 …

System Requirements
Platform: x86 and x64 platforms (32-bit or 64-bit).
Memory: The minimum requirement is 512MB. Recommended size is 768MB.
Disk space: Recommended size is 7GB. A minimum of 3GB is required.

Yang perlu anda perhatikan saat instalalsi :
– siapkan partisi primary … minimal 3 GB ingat jangan partisi extended karena opensolaris seperti keluarga unix lainnya : mac, bsd Dll hanya bisa di install di primary partisi

1. boot mesin anda dari cd instalasi opensolaris
2. setelah masuk ke desktop klik icon install untuk memulai instalasi
install-icon
3. kemudian klik next :
osol


4. kemudian tentukan partisi, partisi sudah anda siapkan sebelumnya yaitu primary partisi. pilih partisi dan kemudian klik drop down nya dan pilih solaris
screenshot2
5. pilih time zone :
screenshot-1
6. pilih bahasa :
screenshot-2
7. masukan username & password :
screenshot-31
8. informasi instalasi anda, jika sudah benar klik install :
screenshot-51
9. proses instalalasi :
screenshot-6
10. finish :
screenshot-7

NB : langkah ini saya screenshoot saat membantu menginstall laptop temen saya (eldi)

18 thoughts on “Install opensolaris itu mudah

  1. gan, jelasin lg donk yg masalah nyiapin partisi primary, kayak yg kmren di coba wktu ktemuan osug d akprind, lp e. yg pake linux di cmdline

  2. Pingback: Martinus Ady H. BloG - Trying OpenSolaris 2008.11

  3. salam kenal,,

    langsung aja,,
    baru2 ini saya ingin menginstall open solaris di laptop saya,,tetapi saya mendapat kesulitan dimana laptop saya sudah ditanam windows vista bisnis,,

    yang ingin saya tanyakan
    bagaimana cara mendualboot vista dengan open solaris??
    Terima kasih,,

  4. salam kenal yah ….

    iya seh kalo cuman install doang kayaknya gampang, kalo punya kompi nya dah ke install win***s ya mending pake virtual aja kan masih belajar mo delete juga gampang bro … jadi gak usah dibikin susah dibikin enjoy aja belajarnya ..

    yg jadi pikiran kalo dah ke install mo diapain bro ..?
    masak mo diliatin aja tuh console solaris nya , ane juga newbie neh lg belajar mendayagunakan solaris ini untuk webserver ato mailserver , konek aja ke internet blom bisa neh huahuahuauahuauahuaa

  5. kalo dual boot instal aja Osolaris di disk lain…. punya saya Win**ws n Osolaris kok….. o ya buat master saya ada masalah ni Open solaris saya buat muter music ma film g bisa seprtinya perlu codec dimana ya saya bisa mendapatkan n bagaimana cara menginstalnya????? saya cari di packagae manager g da. terimakasih mohon replynya bisa PM sya di psycho.net90@gmail.com

  6. Pingback: Open Solaris « ANJAR PRIATNA SITE

Leave a Reply

