Say Good Bye Windows

sudah hampir sebulan ini di laptop saya tidak memakai windows, ya mungkin salah satu alasannya saya gak punya lisensi windows dan saya tidak membutuhkan lagi aplikasi – aplikasi yang saya gunakan di windows dan aplikasi yang saya pakai sekarang adalah murni FOSS.

berikut siste operasi yang saya pakai di laptop kesayangan :

ubuntu-logo slackware1 debian opensolaris_logo_trans

1. Ubuntu 8.10 :
saya gunakan untuk di Desktop :
– ngetik
– browsing
– multimedia
– coding
– DLL

2. Debian Eth
saya gunankan untuk ngoprek server :
– vps
– openvz
– everything related to network administration 😀

3. Slackware 12.2
saya gunakan untuk ngoprek Desktop & Server
– mail server
– samba
– apache
– DNS
– everything related to network administration 😀

4. OpenSolaris
saya gunakan untuk ngoprek fitur2 utama SunOS :
– ZFS
– Dtrace
– Zone
– DLL

Ber-FOSS ria itu indah .. dari pada memakai software tanpa lisensi 😀

4 thoughts on “Say Good Bye Windows

  1. hahahha 😆 .. klo aq uda sejak kuliah kelar langsung rm -rf win tnpa basa basi … pgennya sjak awal 2008 uda g pake lagi… berhubung TA gak bs pake format odt (bisa sih pake doc, tapi berantakan formatna) .. yaaaaaa nungguin sampe kelar kul … ihihihi.. tapi di vm masi pake (klo perlu 😛 ) … jiakakkak

  2. aku juga begitu pernah semester 4 ninggalin windows , namun karena di kampus ada praktikum yang pake aplikasi di windows dan gak bisa ada di linux jadi aku install lagi win nya …
    tapi insyaa allah sekarang … pure FOSS 😀

    xixixi … 😆 😀

Leave a Reply

