Selamat anda LULUS

Hari ini rabu, 6 oktober 2010. Pukul 5:00 alarm ku berbunyi… ku segera terjaga dari tidurku yang pulas, pagi ini saya bangun menyiapkan laptopku yang berwana merah maroon karena tepatnya siang jam 12:30 nanti saya akan sidang skripsi. Saat itu perasaan saya sedikit was-was walaupun saya sudah sering berbicara di depan ratusan orang, namun sidang skripsi nampaknya sanggup membuatku sedikit nerves seperti saya pertama kali berbicara didepan orang banyak.

Jam 12:00 it’s time to go! “Ayo kris kita jalan ke kampus” sapaku pada temanku. Sesampainya di kampus saya masih menunggu untuk diuji karena teman saya baihaqi masih diuji oleh dosen penguji yang kebetulan sama denganku, setelah menunggu sekitar 15 menit tiba giliranku untuk dieksekusi.

Tampil didepan saya tiga orang dosen penguji yang nampaknya siap mengokang senapannya dan kemudian ditembakkan kea rah hatiku ini,,, santai ini bukan eksekusi teroris… hehe. Setelah saya menerangkan skripsi saya, pertanyaan.. kritikan.. saran.. nampaknya senang sekali masuk kedalam telingaku ini, saya dengarkan dengan baik dan dengan sigap pulpen ku menuliskannya diatas kertas.

Waktu pun berlalu dan tak terasa sudah 45menit saya didalam ruang eksekusi, dosen penguji menyuruh saya untuk keluar… dan begitu saya keluar gerombolan teman-temanku mulai berteriak,, dan menyambutku yang keluar dari ruang eksekusi, mukaku jadi merah karena mungkin saya sangat senang dengan kehadiran mereka untuk men-support saya di moment yang sekali seumur hidup ini.

5 menit saya menunggu dan akhirnya dosen pengujiku memanggilku kembali untuk masuk ke ruang sidang, tak pernah saya merasakan perasaan seperti ini… saya seperti terbang… plong… dan hanya syukur yang saya ucapkan ketika dosen berkata : “Selamat anda lulus”.

Saya keluar dari ruang sidang dengan muka senang bercampur dengan sedikit keringat dimukaku, semua tangan berjabat denganku… rasanya hati ini ingin terbang tak terungkap rasanya. Acarapun saya lanjutkan dengan makan di bees bersama teman-temanku yang sudah men-support aku…. Terima kasih tuhan, engkau selalu dalam hatiku.
Saatnya mengejar impianku, saya hanya bisa berusaha keras kemudian tuhan yang menentukan… semoga kita semua dapat mencapai kesuksesan. (amin)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s