My first office

Hari ini adalah hari yang membuat saya senang karena hari ini adalah awal saya menempati kantor pertama saya, saya menerima tantangan bekerja sebagai system support engineer pada PT. Sun Microsystems Indonesia. Belum lagi saya diwisuda saya sudah bekerja di Sun Microsystems Indonesia, namun itu tak masalah karena sidang skripsi saya sudah selesai dan tinggal menunggu jadwal wisuda yaitu tanggal 30 november 2010.

Saya masuk perusahaan ini atas rekomendasi rekan saya Alex Budiyanto, yang dulu memang saya sering berkerja bersama saat dia menjabat sebgai community development officer di Sun Microsystems Indonesia. Waktu itu saya saya masih kuliah dan menjabat sebgai OSUM (OpenSource University MeetUp) Leader & OpenSolaris Leader untuk regional Yogyakarta.

Adapun tanggung jawab utama saya sebagai System Support Engineer adalah memberikan system support delivery kepada Sun’s costumers khususnya di Indonesia yang berkaitan dengan sistem operasi Solaris dan berbagai macam SUN Hardware mencakup installasi, konfigurasi, patching & troubleshooting. Semoga awal karir saya ini selalu diberi kemudahan oleh Tuhan dan selalu dalam lindunganNya. -amin-.

Leave a Reply

