Never stop learning

Tak terasa sudah hampir 4 bulan saya bekerja di Sun Microsystems Indonesia, yang kondisinya saat ini belum selesai masa transisinya atas akuisisi Sun oleh Oracle. Namun saya tak begitu memikirkan hal itu, karena hal tersebut sudah ada yang memikirkan yakni para pejabat setempat 😛 hehehe.

Saya sangat bersyukur sekali, banyak sekali yang bisa saya pelajari dari pengalaman pertama saya bekerja di perusahaan ini. Bekerja sebgai seorang System Support Engineer (SSE) harus siap dengan lingkungan dan problem-problem yang ada di customers, bayangkan ketika ada problem kita akan menjadi seorang dokter yang harus menyembuhkan problem tersebut. Beruntung saya punya banyak rekan engineer yang siap membantu ketika saya stuck dalam menghadapi problems yang ada di customers dari segi Hardware Sun dan sistem operasi Soalris.

Satu kata ketika menjadi SUN Engineer apalagi yang fresh seperti saya harus banyak baca dokumetnasi dan manual, walaupun saya semenjak kuliah sering belajar solaris namun saya harus banyak belajar lagi mengenai hardware SUN dari level desktop sampai high end server.

Seperti yang di katakan teman saya Aditya Visnu : “Teknologi informasi membuat manusia mnjadi pelajar seumur hidup” Cisco says: live to work, LEARN and play…. 😀


Advertisements

8 thoughts on “Never stop learning

  1. Mas Rahmat,sy sdh bbrpa tahun berkecimpung dngn app. oracle. Sy tertarik untuk bs bergabung dngn sun atau oracle indonesia,bolehkn sy tahu bgaimana untuk melamar ke sana?sy sngat berminat skali untuk mencoba apply job ksana.terimksh mas rahmat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s